Sherlock (2010) imdb

Sherlock Holmes adalah tokoh rekaan Sir Arthur Conan Doyle yang selalu hadir disetiap novelnya, memecahkan kasus demi kasus yang aneh namun tidak memberi kesan mistis.

Dan yang mau gue bahas disini adalah Serial TV yang ditayangkan di BBC ini mendapatkan rating yang tinggi di imdb, walaupun masih dibawahnya game of thrones, but gue lumayan seneng bisa nikmatin serial ini, sejak gue nonton udah sampe season 3 dan akan terus berlanjut sambungannya.

Bagi penikmat kisah detektif sih bakalan seneng banget, bagi lo yang baru aja nonton cerita detektif bakalan terhibur kok. Gue gak ngikutin cerita sherlock holmes versi novel yang banyak banget itu, jadi dengan nonton ini gue sedikit terbantu buat visualisasi ntar waktu baca novelnya. Cerita detektif pertama yang gue baca itu Lima sekawan, Trio Detektif, dan sisanya komik Detektif Conan, Kindaichi, Detective School Q, dan terakhir nuntasin Tokyo Zodiac Murder.

Ceritanya menarik kok, Sherlock dan Dr. Watson diperankan dengan baik oleh dan   dan musuh terbesar Sherlock pun hadir yaitu Moriarty yang diperankan oleh . Btw, bagi yang belum tau Sherlock dan Moriarty ini bagaikan sisi koin yang berbeda, bakat yang dimiliki mereka bisa jadi hampir sama tapi cara penggunaannya membedakan mereka.

Akhirnya sih, serial ini sukses bikin gue penasaran dan nonton terus kalo udah tayang lanjutannya.