Hacker? Orang paling bebas di dunia maya. Kalo Luffy (baca: anime OnePiece) lahir didunia maya pasti dia pengen jadi hacker, gak pengen jadi Raja Bajak Laut. why? Karena Kebebasan adalah mimpinya. :P

Gak tau kenapa, banyak yang salah arti tentang makna hacker sebenarnya. Intinya hacker dianggap sebagai perusak. Sebenernya ada pembagian golongannya sih, tapi ribet ah dijelasin disini, aku jg gak terlalu ngerti. Intinya, hacker jangan di identikkan dengan kejahatan cyber. jelas!

Apa sih asiknya jadi seorang hacker?
Menjadi salah satunya berarti di sudah siap buat bersaing dengan teknologi, berpengetahuan lebih daripada orang lain dan dituntut untuk berpikir dari perspektif yang berbada alias benar-benar keluar dari sebuah "kotak". (kutipan buku Seni Teknik Hacking Jilid 1 oleh Jasakom).

Supaya kita gak ketinggalan sama perkembangan teknologi dan gak jadi korban teknologi, kita harus paham dong seluk beluk teknologi yang kita pakai. contoh saja HandPhone atau Smartphone yang kita pake? pernah bertanya-tanya gak gimana barang ini alur koneksi yang dipake hingga kita bisa bertukar pesan dan suara bahkan video. Bagaimana jaringan internet terhubung satu-sama lain?
ada yang pernah mikir?

mau tau lebih banyak kesini aja Hacker Sebenarnya pahlawan setiap orang

kelihatan kayak filsafat deh! jangan lupa buat nguatin filsafat ketuhanan, karena semua intinya ada disini. loh... next.

Ada Game buat kamu-kamu yang kepingin jadi hacker tapi gak kesampaian, atau udah jadi hacker tapi lagi bosen. YOU GUYS bisa coba game ini 

#1 HackerExperience [online]


Daftar aja langsung lewat link diatas, kalo udah silahkan Join Clan Indonesia yang dibikin sama anak kaskus. neh linknya [ID] International White Defense. Kalo mau tau cara main gamenya silahkan join di thread kaskus, buat belajar dan main bareng, jadi kalo ada yang mau ditanyakan silahkan kesana aja sendiri yah, udah gede gak perlu disuapin deh, wkwk :P
Masalah Interfacenya, minimalis dan gak pake banyak iklan tentunya. keren banget yang buat.
Selain mainin gamenya, kamu bisa dapet konsep yang bener kok. karena memang step-stepnya kayak beneran ngehacking. selamat mencoba.



#2 UP-Link & CodeLinkv2 [offline]


Game Up-Link dan CodeLinkv2 ini game offline sih, tapi di game ini tampilan grafisnya bikin kamu bebas deh. Kamu disini bertindak sebagai agen UpLink yang bekerja di sebuah perusahaan gede. Tugas kamu digame ini cukup hacking ke dalam sistem komputer saingan, mencuri data penelitian, menyabotase perusahaan lain, mencuci uang dan menghapus bukti. FYI, CodeLinkv2 adalah game yang mirip juga sama Up-Link makanya dijadikan satu aja.  So, Are you Ready?

#3 Hacker Evolution [offline]
tapi cara mainnya ini pake logika-logika dasar yang dipake buat hacking, katanya sih mengadopsi sistem hackingnya Brian Spencer. Game ini cukup membuat penasaran yang main, yang susah itu tiap level kita harus berhadapan sama logika-logika yang bahkan kita belum tau.
Apakah ini belajar dasar hacking secara otomatis? bisa saja iya dan bisa saja tidak. Nikmati saja Alur permainan, dan pahami konsep yang dipakai, lalu hubungkan saja kaitannya dengan metode hacking yang ada sekarang. 

#4 HacktheGame [offline] &
     HackerForever [online]




Otomatis peran kamu sebagai Hacker disini. Pertama main nanti ada spam masuk alias pesan dari orang yang kamu gak kenal yang pengen kamu kerja untuk dia buat ngehack karena dia udah dapat banyak berita bahwa kamu adalah hacker yang punya potesnsi. Kalo kamu sukses nama kamu bakal lebih dikenal dan bisa dapat kerjaan hacking lagi sama dia. 
Kerjaan yang dikasih bakal lebih susah seiring berjalannya waktu. Kamu punya perangkat hacking buat membantu kamu,seperti : ping, portscan, telnet, virus uploader, password hacker, file destroyer, etc.
Sistem Operasi yang kamu pake disini itu gabungan dari LINUX dan MS-DOS/Windows, sebutannya ChaOS. Silahkan coba-coba sendiri fitur yang dikasihkan.
Kalo versi onlinenya ini kamu bakalan dapet temen, gak sendiri, jadinya disini disediakan fitur khusus semacam GUILD, sebutannya CLAN disini. Kamu juga harus naikin level kamu sampai 120 biar tambah kece. :P karena player yang main itu banyak, jadi kita bisa saling hack, mau curi uangnya, hancurin hardisk servernya, curi catatan log-nya, dll banyak deh. Oops lupa, jangan sampe gagal, karena kalo lo gagal lo bakal ninggalin suatu jejak yang semua orang bisa lihat kamu, so kamu jadi sasaran hacking mereka selanjutnya. 


Game-game offline yang pake download diatas ada yang berbayar, maksudnya kamu diharuskan beli dulu gamenya kalo mau main. TAPI, itu bukan masalah kan? Gunakan aja Google buat nyari file yang kamu mau.
Sebelum bermain game hacker, gimana kalo kamu gunain skill googling kamu dulu, biar dapat versi full game-game diatas. gimana caranya?

STOP PIRACY !! gaya bener :P

Jangan Habiskan waktumu buat full time main game, pikirin yang lain juga ya guys.
Belajar juga bisa kok sambil main, tapi waktunya kamu atur yang bijak deh.