Internet udah bikin hidup kita dibanjirin informasi, baik yang berguna ataupun berguna lain waktu, loh?
Gak kerasa sekarang hidup kita mulai bergantung sama yang namanya komunikasi, dan itu sangat tumbuh di media-media sosial yang bahkan anak SD aja sudah punya, contohnya aja facebook, twitter, plurk, dll.

Sangat mudah sekali aksesnya, Smartphone android saja udah mencukupi buat kebutuhan itu, apalagi ditambah blackberry messenger (BBM) hadir pula.

Jadi inget jaman dulu, waktu masih kenal internet kira-kira tahun 2006, dan koneksi internet masih membuat emosi dan darah tinggi, hheh. Saking excited-nya udah buka lebih dari 20 Tab sambil nunggu loading sekalian, itulah darah anak kecil yang mengalir melahirkan rasa ingin tahu yang dahsyat banget. Eits.. tunggu dulu, klo langsung dibandingkan jaman sekarang tahun 2014, browsing, surfing semacam sudah terbiasa dan sudah hebat sehingga tidak memunculkan sesuatu yang baru dan lama kelamaan sangat membuat bosan.
itulah yang terjadi. Masih ingat saja, supaya bisa selancar diinternet harus ke warnet dulu dan tidak lupa juga ide kreatif muncul untuk efektifitas waktu biar tidak bayar mahal di warnet, yaitu catat apa aja yang mau dicari dan tujuan.

hanya sedikit membaca dan mencoba, serasa sudah paham dan hebat dalam segalanya, itulah tragedi jaman sekarang. Internet menjadi ladang referensi murni yang relevansinya gak bisa dijadikan kutipan yang benar-benar ada percobaan risetnya yang menyatakan bahwa itu benar adanya. Hanya kebebasan kita berkata-kata dan berpendapat tentang apa saja yang kita tahu, dan itulah keajaiban-nya.

Semakin bebas diri kita, maka kebebasan orang lain pun terancam akibat ulah kita. Semakin diri kita tidak tahu apa-apa tanpa keinginan mencari tahu, kita akan semakin dibodohi oleh teknologi itu sendiri.
Maka, yang tidak bisa memanfaatkan dan mengendalikannya akan tertindas.

Media sosial sekarang seperti termakan pikiran negatif para penggunanya, terlalu banyak yang menjadikannya tempat sampah untuk caci makinya terhadap orang lain atau mengeluh tiada guna daripada berbagi kabar bahagia yang bermanfaat bagi semua yang melihatnya, itu kembali lagi ke penggunanya, mereka berhak mengatakan apapun.

Nonton anime Log Horizon, coba tonton deh biar tahu jawabannya.
Clue-nya tentang aturan itu sangat menentukan kesejahteraan umat.. :P

Jadi, Ada dengan tidak adanya kamu di dunia ini berpengaruh tidak buat semua orang?