Gue berhasil mindahin blogspot gue ke TLD (Top Level Domain) dot com, dengan menggunakan jasa sewa domain dari idwebhost , gue dapat diskon 20ribu dari promonya pada periode bulan agustus ini. Gak ada masalah sih waktu gue mindahin domainnya dari blogspot, hampir gak ada setengah jam udah konek domainnya ke server google. Padahal gue konfirmasi pembayarannya aja jam setengah dua dinihari. Setelah domain gue aktif, langsung deh gue setting DNS, CNAME dan NameServer-nya. Gue kira langsung konek gitu, tapi nyatanya setting blogger saat "Add 3rd Party Domain" tetep aja gak kesave langsung. Ternyata lewat Google Webmaster Tools, gue bisa verifikasi dengan (SPF)TXT, yaudah gue masukin juga di setting DNS kodenya, dan setelah gue klik verify langsung deh domain gue setting lagi bloggernya dan ketika gue save, langsung bisa. Jadi gak usah nunggu berjam-jam.

Gak ada alasan khusus kenapa gue baru mindahin blog ini ke TLD, dengan pertimbangan gue dari dulu sih.. blog ini dulunya emang gak keurus, setelah gue agak rajin posting dan nulis, akhirnya terbersit sedikit motivasi gue untuk terus lanjut ngeblog. Mungkin saja ini pengaruh blogger-blogger yang ngasih komentar di postingan gue, Gue cuma bisa bilang thanks! Lo semua bikin gue makin berkeinginan pindahin domain gue. :P

Kisah selanjutnya blog ini ya, akan gue isi, entah itu berguna atau enggak. Bagi gue blog ini sudah cukup umur buat dipindahin, lagian investasi juga sama SEO-nya.


Update: 26 Agustus 2015
Blog gue udah gue ganti nameservernya pake punya si cloudflare. biar lebih cepet! dan bisa manage lewat banyak aplikasi tambahan disana. contohnya: kita bisa nentukan cache disimpan berapa lama di tempat pengunjung situs kita. jadi bila kunjungan ulang akan lebih cepat loading blog kita,



Update: 8 September 2015
Gue habis kena warning google, tulisannya warning! visiting this site may harm your computer!
gue tau penyebabnya, itu saat gue ganti settingan cloudflarenya biar support IPv6, dan gue tambahin Add Header kalo yang minta cuma mau IPv6, gue setting deh Pseudo IPv4, ini semacam menipu browser yang minta jagung dikasih rambutan, tapi tetap rambutan rasa jagung. Akhirnya ya gue balikin dan gue masuk ke google-webmaster buat mastikan security issuesnya, eh gue minta request review lagi setelah gue kembalikan settingan IPv6 di cloudflare. Makanya trafik gue jadi berkurang seharian. huh!

kalau mau ngecek punya kalian silahkan ganti www.yuniorusop.com dengan alamat kalian,
http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=www.yuniorusop.com

atau kalian mau sekalian mengecek ada parasit gak di blog atau situs kalian, cek aja di sini
http://www.unmaskparasites.com/security-report/




Nah sekarang gue lagi bikin desain templatenya, baru mockupnya doang sih. Masih belum tau nanti implementasi setelah dijadikan HTML, CSS, sama JS.

Nih hasilnya sekarang..
Baru Homepage doang, 



Nah sekarang bagi yang belum pake domain dot com atau TLD lain (.id dll) kapan memulai untuk pindah?