Udah berapa hari ini sejak kena musibah laptop minta adek,
Gue jadi ingat aktivitas gue yang udah lama ditinggalin, yaitu nulis.
Nulis apaan? Nulis ide gue lah,
Nulis Curhatan gue, Nulis Ide bisnis gue, Nulis ide-ide gila gue, sampe nulis cerita.
ntar deh gue publish tulisan-tulisan di buku agenda gue di blog ini.

Btw, efek yang gue rasain sejak nulis ini, segala hal yang bikin sutuk, BeTe, kesel, perlahan tesalurkan,
tidur jadi nyenyak daripada biasanya. hehe :D

Gara-gara nulis, jadi teringat sama sodaranya. siapa tuh?
ya aktivitas gue yang terlupakan juga, "Baca buku" mulai deh gue baca-baca buku lama gue di rak buku.
Biar bisa muncul kata-kata dalam tulisan gue, ceilah..

Kemaren Lusa Hari Ibu yah, Met hari ibu ya, ibuku sayang!
Besok pada ngerayain natalan, trus bentar lagi Tahun Baru 2015,
Cepet Banget yah, jadi Out of Topic. :D ups sori

balik yah,
Karena nulis dan baca ini efektif banget bikin otak gue jadi jalan.
jadi mikir lagi buat beli buku lagi,
OKE FIX, gue jalan ke wilis sama ke togamas.
dapat 4 buku, buat ngehibur gue.
niatnya buat ngehibur, otomatis gue beli buku cerita.
sama buku biografi, biar intelek dikit lah.
udah gue tambahin di Goodreads gue

Siapa aja bisa kok nulis, awalnya emang bingung mau nulis apaan.
Kalo Menurut gue, mulai dari yang kita suka aja dulu, dijamin lancar deh.
Gara-gara nulisnya kebanyakan, pulpen suka minta adek juga. siapin deh ya!
Jangan sampe mood kamu buat nulis hilang gara-gara pulpen doang.



Btw, pernah denger kan? Kalo kaum hawa kebanyakan suka nulis DIARY,
Iya, diary yang berisi tulisan aktivitas lo sehari-hari.
Gue jadi pengen juga nulis ginian, tapi kok serasa ntar gue jadi cewek yah.
NO, jadi gue gak bakal nulis diary,
tapi gue nulis JURNAL HARIAN, yang berisi aktivitas harian gue
kan sama aja! beda dong. namanya identik sama cowok. hahah



Pernah nonton VAMPIRE DIARIES kan, film seri barat yang nyeritain kisah hidup vampir.
tuh! vampir aja nulis diari, mungkin biar bisa nginget kehidupan dia, kan hidupnya abadi, wow. kasian!
berapa banyak buku yah dia habisin.
But, Gue sadar manfaatnya buat nulisin aktivitas kita tiap hari.
Buat lo yang males, lo pasti mikir apa yang lo tulis, karena lo gak ngelakuin apa-apa hari ini.
Kalo mau buat aktivitas yang keren buat lo tulis di jurnal lo' pasti o harus ngelakuin sesuatu kan.
Lo bisa belajar dari jurnal lo ini, apa kesalahan-kesalahan lo dimasa lalu dan saat lo dalam keadaan yang sama lo bisa ngelakuin hal yang berbeda kan! karena lo inget ini tertulis di jurnal kamu, dan itu fatal.

Hebat kan!
itu baru satu aja manfaat menulis! belum semuanya.


Di tulisan serta ide-ide yang gue tuangkan ke tulisan, ternyata banyak kesamaan.
Gue udah ngehayal, Ini tulisan gue bisa dijadikan BUKU,
YES! Buku gue terbitin lewat self-publishing atau lewat penerbit mayor?
Gue cari info dikit-dikit, gue jadi makin semangat.
Apalagi habis baca berita-berita keuntungan yang didapet dari hasil ngejual buku.
PASSIVE INCOME bro!
lo tinggal duduk uang datang ke elo... :D

tuh kan gue mulai ngehayal lagi,
Sebelum terlalu jauh, gue sudahin sampe disini aja deh.

Cheers!