Nasionalisme dalam kata

nasionalisme /na·si·o·na·lis·me/   n   1  paham (ajaran) untuk mencintai bangsa dan negara sendiri; sifat kenasionalan: --  makin menjiwai bangsa Indonesia;   2  kesadaran keanggotaan dalam suatu bangsa yang secara potensial atau aktual bersama-sama mencapai, mempertahankan, dan mengabadikan identitas, integritas,…

Read more

Modal Google Doang!

Eh, lu tau tentang ini gak? entar gue google dulu, ntar gue jelasin panjang lebar. Eh, btw lo tau tempat nyari odol sama sendok gak? Sebentar gue tanya google dulu dimana tempat belinya Anyway, jalan ke kota mimpi arah mana yah? Oke bos, belok aja disana, pas nyampe tengah jalan diem aja ditempat. Gue hab…

Read more

LitRPG : Genre Buku Unik Bagi Para Gamers!

Gue belakangan jadi jarang nonton, udah ketinggalan kereta, entah bosen banget! Jadi yang masih gue lakuin disela waktu kebanyakan cuma baca doang. karena emang tumpukan bacaannya udah lama. Sekalian, gue inget perpanjang ini domain blog, sekali gue buka gue kaget, stat di dasboardnya yang bulanan udah kayak g…

Read more

Kenapa Web Novel Chinese Sekarang Populer ?

Wuxia, Xianxia Chinese Web Novel Kini cerita bersambung yang berasal dari negeri tiongkok ini beredar luas di dunia maya. Tentu saja karena asalnya dari negeri cina, bahasanya pun seharusnya dari sana.tapi uniknya cerita ini terkenal di dunia maya karena sudah berbahasa inggris. Siapa yang kurang kerjaan menerj…

Read more

Wordpress Lemot? Ganti ke Calypso, Wordpress versi Baru

Gue habis baca berita baru, ini tentang wordpress, yah CMS ( Content Management System) yang seringkali dipake buat ngeblog itu udah melangkah lebih maju, karena dengan proyek barunya yang diberi codename Calypso ini akan dibekali dengan Javascript dan REST API. Apa itu? Gue juga belum lama tau, yang pasti untuk…

Read more

Theo dan pesannya kepada dunia

Sebuah film yang inspiratif, kaya akan pesan dan pemikiran yang revolusioner! haha, gue lebay, gue yakin sih, kemaren gue nontonin film ini tanpa liat cover/poster filmnya duluan, gue baca judulnya doang "Chloe and Theo", dari judulnya gue udah bisa mengira filmnya bakalan rame, hmm.. Semakin penasaran g…

Read more

Solusi Inbox Email yang Berantakan

Seperti di postingan gue yang lalu, ada banyak banget faktor yang bikin inbox email kita mirip lokasi perang. Penyebab utamanya emang biasanya settingan kita sendiri, contohnya waktu kita pakai facebook, notifikasi ke email gak kita matikan, hampir seluruh sosial media ngirim notifikasi yang sama kalo ada yang se…

Read more