Kita bisa bilang ini itu jelek, bagus, biasa aja pastinya kita punya referensi yang mendukung kita buat ngomong gitu kan? Oke, semuanya relatif tergantung pemikiran masing-masing orang, dan inilah yang menciptakan namanya selera di tiap-tiap orang termasuk aku dan kamu yang baca ini.


Konsep dan ide dalam suatu keindahan visual bisa kita realisasikan lewat gambar, bisa kita gambar sketsa, bisa kita lukiskan, atau dalam bentuk gambar digital. Pernah dengar kan tentang foto yang palsu dan video palsu, itu adalah kreator-kreator ulung yang sekedar berkarya dijalan mereka.

Waktu pertama kali pengen bikin sesuatu gambar yang paling banyak aku pake sih

CorelDraw karena waktu SMA pernah diajarin dikit-dikit jadi tau dasarnya aja, trus karena memang lagi ada job kerjaan yang harus bikin template design buat kepanitiaan ya otomatis aku belajar dikit-dikit walaupun belum bisa banget buat sekeren dan sebagus yang kamu pernah liat, tapi seenggaknya design aku diterima dan bisa digunakan. hhe

Adobe Illustrator karena memang program ini punya kelebihan lain dibandingkan coreldraw, walaupun penggunaannya cukup berbeda jadinya perlu belajar lagi.

Adobe Photoshop gak tau kenapa ini program buat ngedit foto dikasih efek-efek yang gak bisa dijelaskan gimana bikinnya.

yap baru cuma itu aja yang pernah aku pake buat design dan yang aku kerjain sampe sekarang ya masih barang-barang kepanitian lengkap kalo mau ngadain kegiatan,
contohnya:
logo, baju, banner, id-card, sertifikat, cover blocknote,vandle, dll



Semua program yang aku sebutin diatas cuma alat yang membantu kita buat menerjemahkan ide kita dalam bentuk gambar di layar komputer, dan alat buat gambar di layar komputer gak cuma program, masih banyak perangkat yang mendukung kita buat jadi designer grafis dengan lebih mantap dan gak cuma mengandalkan skill atau kemampuan. pernah dengar WACOM ? mirip tablet tapi kita bisa gambar diatasnya, dan gambarnya pake pulpen khusus yang banyak macamnya.


Lucunya ada nemu gambar ini



Apple Addict? karena memang product apple itu stylish banget dan apalagi layar nya yang bisa ngebuat warna yang kita pengen akan sesuai dengan hasil yang akan kita print nantinya!

Oke, kalo kalian udah punya karya, dan mau dishare kan sama orang-orang
buka aja deviantart , biar bisa dikomentarin sama para seniman disana~ ok!