rain itu artinya hujan


Udah lama banget gue gak benar-benar menikmati hujan, duduk dan melihat hujan dari teras sambil bawa kasur sama guling! Rasanya, bener-bener sensasi plong! haha. Itu bagian enaknya, gak enaknya itu ketika gue lagi kehujanan, rasanya kayak ketimpa tangga plus anak-anaknya. gak enak!

Disaat hujan gue bisa merenung (baca:ngelamun), dan yang masih gue inget dulu adalah ketika gue main hujan dengan polosnya, yang kemudian digampar pake sapu! suruh masuk rumah! bener, hujan emang taman bermain gue dulunya, sekarang main hujan itu gak asik kalo sendirian! enaknya mah kehujanan berdua, atau rame-rame aja sekalian. Kan waktu hujan ada yang bilang, para bidadari malah ikut berteduh karena sayap-sayap patahnya kehujanan. Coba aja lo tonton, saat hujan kebanyakan pasti adegan romantis, pake payung berdua, etece etece! kalo gak adegan romantis pasti itu film perang lah, tendang kiri kanan, goyang kan badan...Nah, yang gue rasakan kebanyakan adegan perang! perang sama hujan, gue tembak dari mulut dia balasnya keroyokan! apacoba yah...

Hujan aja sekarang bisa gue nikmatin secara virtual, ini sensasi yang gue dapet waktu ngunjungin rainymood , gue bisa denger alunan melodi yang dihasilkan oleh hujan, efeknya ke gue hampir sama kayak dengerin lagu instrumental. Setelah gue simpen m4a-nya (baca: mp3 nya apple) langsung gue puter kenceng banget, dan seketika itu juga anak kos pada heboh angkat jemuran!

Soal fenomena hujan yang sekarang gak tentu sekarang menurut artikel-artikel dari BMKG, selain hujan gak merata, degradasi lingkungan kita untuk menghadapi hujan juga menurun! Apalagi ketika perpindahan musim! Efeknya sih, gue jarang lagi menemukan hujan yang dulu seperti tempat bermain gue, hujan yang bisa gue nikmatin dari teras rumah dan bahkan gue juga merindukan romantisme dikala hujan. Kalo gak hujan gak dapet dong momennya!

Gue sih sebenernya pengen yah nulis puisi-puisi hujan yang kerap banget dramatis itu. tapi emang hujan itu cocok buat dinikmatin daripada gue harus mikir kata-kata waktu liat hujan. haha

hujan itu ?